#30HariSayaAppMenulisSurat

Hai, Gais! Ketemu lagi sama Oom di blog kesayangan para user SayaApp a.k.a Hoomn. Sekarang selain merangkap sebagai Pemerhati Dede-Dede Emesh, Oom berprofesi sebagai Tukang Pos yang baik hati, suka menabung dan cinta kebersihan (dan Kamu).

Sekarang Oom kembali dan berencana untuk melanjutkan blog SayaAppGossip. Buat yang belum tahu, blog ini berisi segala sesuatu dari user SayaApp. Gosip. Karya. Jajak Pendapat. Horoskop. (Kalian bisa coba baca tulisan-tulisan yang ada di blog ini, kapan pun kalian mau) Nah, Oom mau ngajak kamu untuk ikutan event #30HariSayaAppMenulisSurat.

#30HariSayaAppMenulisSurat adalah event di mana kamu, para user (Anon atau Berprofile, bebas) bisa menulis surat untuk seorang user di sini dan nanti suratnya akan Oom muat di blog SayaAppGossip (sayaappgossip.id), dan setiap minggunya akan ada 2 surat terbaik pilihan Oom dan mendapatkan hadiah pulsa sebesar masing-masing 25k. Isi surat yang disampaikan bebas, boleh berupa curhat, galau, pesan, isi hati kamu, bebas, selama tidak bernada kebencian atau #HateSpeech. Tulis suratnya terserah sepanjang apa pun, untuk siapa pun, boleh sebut nama id atau cukup kasih inisial atau nama panggilan yang kamu yakin dia bakal tahu itu surat dari kamu, terus kirim ke PC atau E-mail Oom, nanti akan Oom muat di blog setiap harinya.

Coba ingat-ingat, siapa user yang paling berkesan buat kamu di sini dan pengen kamu kirimkan surat. Isinya? Bebas. Kamu mau marah ke dia, curhat atau sampaikan unek-unek kamu ke dia, it’s ok, Oom kan tugasnya cuman memastikan surat kamu terkirim ke dia.

Tambahan lagi, kalian bisa masukkan di surat kalian dua hal ini: 1) Nama user yang kalian maksud; dan 2) Nama kamu di surat, pengen dibuat siapa? Contoh, Tertanda: Yang Mengagumimu. Atau. Tertanda: Y. Terserah. Setiap user yang kirim surat melalui PC, akan Oom jaga kerahasiaan identitas/id/username pengirim surat. Walaupun orang yang kamu kirimkan surat nanya ke Oom via PC, Oom nggak akan beritahu id/username kamu. Begitu juga e-mail, buat yang kirim surat melalui e-mail, Oom nggak akan sebar nama dan e-mail-nya.

Untuk memudahkan Oom melakukan proses editing, boleh pakai bahasa gaul atau bahasa formal, tapi usahakan jangan disingkat-singkat, ya. Ini juga bertujuan supaya si penerima surat bisa baca surat kamu dengan nyaman.

Dan satu lagi, kalau sudah kirim, kalian bisa PC Oom, dan jangan left chat dulu di PC, karena surat kalian akan dimuat di blog, Oom ss, dan Oom kasih link-nya ke kalian, sebagai bukti suratnya sudah dimuat. Surat yang masuk setiap harinya akan Oom kumpulkan, dan dimuat keesokan harinya, ya.

Contoh format surat:

 

Teruntuk: (Sebut nama user yang kamu maksud/Anon/Inisial/Nama Panggilan)

Isi Surat: Katanya lo gagal nikah, ya? Kok samaan, sih. Mungkinkah kita jodoh? (Panjang surat tidak dibatasi. Pendek, boleh. Panjang, boleh)

Tertanda: (Sebut nama user kamu/Anon/Inisial/Nama Panggilan)

 

Surat bisa di-PC ke Oom, atau dikirim ke E-mail: sayaappgossip@gmail.com ya.

Jadi, kamu mau menulis surat untuk siapa? Menulislah, sebab menulis akan membuat perasaan lebih lega.

#30HariSayaAppMenulisSurat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*