Surat #1317 Anamnesis, Ben, Sniff, Bunga, Grizzbear, Artis Tak Dikenal, Oom-nya Kamu, Inu, Jerk, Jasjus, Spiderpig, Selebhoomn, Sex You Up, Matt Murdock, Eros, Uber, Faekri, Fire, Babe, Caravinka, Doge, Jagoan Neon, Bima Surya, Rider, Golove, Basir, SDA, Beti, Kei, Le, Gemini, Cing, Marsh, Lerga, Dadank, Irab, Hollyh, Wings, Tiara, Put, Didas, KangGrab User-User Saya dan Para User yang Datang Farewell Saya

Teruntuk : Anamnesis, Ben, Sniff, Bunga, Grizzbear, Artis Tak Dikenal, Oom-nya Kamu, Inu, Jerk, Jasjus, Spiderpig, Selebhoomn, Sex You Up, Matt Murdock, Eros, Uber, Faekri, Fire, Babe, Caravinka, Doge, Jagoan Neon, Bima Surya, Rider, Golove, Basir, SDA, Beti, Kei, Le, Gemini, Cing, Marsh, Lerga, Dadank, Irab, Hollyh, Wings, Tiara, Put, Didas, User-User Saya dan Para User yang Datang Farewell Saya.

Halo, kalian. Apa kabar? Semoga baik. Kalo kurang baik… ya, yaudah, gws, deh. Gimana kabar setelah kabar take down-nya Saya. Gue awalnya kira sekedar kabar burung atau bercandaan. Cukup kaget dan sedih, karena ekspektasi gue, umur buah hati Manuel ini bakal panjang umur. Naas, ternyata mati muda menyusul lainnya. Diluar itu, gue juga seneng. Karena bakal ada banyak platform inovatif dan jauh lebih kreatif. Semoga.

Gue cerita singkat dulu, boleh? Kalau boleh jujur, dari sekian banyak aplikasi-kurang-penting begini. Saya atau Hoomn memang pelukis memori terbaik, sampai banyak andil ke Real life di nyaris dua tahun ini. Alasan gue pindah ke Hoomn, awalnya permintaan teman chat di Ooh. Yap, dulu gue lebih dominan di Ooh. Sampai akhirnya wafat.

Sebagai bekas-user-underground, hampir setahun gue gak terlalu ngegubris kehidupan timeline. Yah, namanya juga underground. Gue memulai user profile tak lama setelah baru adanya fitur Profile. Sering gonta-ganti nama, cuma satu nama yang gue inget… Pudampudding. Karena, cukup gue pakai lama. Sampai akhirnya di-Banned karena hal konyol. Dimana gue post a pict dan… ramai penuduhan fake (Sekitar Oktober 2016. Seingatku memang lagi ramainya bashing profile-profile fake). Voila, banned!

Aku kembali di awal November 2016 menjadi Dulcé. Dimana handphone baru akhirnya memudahkanku untuk membuat akun baru lagi. Disini gue mulai perlahan menyimak timeline. Awalnya, entah kenapa Anamnesis bisa engeh, kalo gue adalah temen lamanya dari sebuah komunitas musik. Dari Anamnesis juga gue secara tidak langsung, memensiunkan diri sebagai basis-underground. Kenapa? Dulu (November 2016) ada kasus yang pembuatnya tak lain dan tak bukan adalah kenalan gue dan Anamnesis. Kami berdua yang kenal “beliau” dan sejarahnya, malah kena serang. Sekarang, gimana kalian yang dulu mati-matian pembela dan frontlinernya? Sampai saya didatengin via Line, loh. Awal gue memulai juga cukup gak enak. Dengan bashing seorang user “Retro King” yang entah kenapa bisa tau asal usul dan masalah internal saya. Keren, padahal saya kurang suka curhat selain kisah asmara.

Tapi, dari sana gue paham kalau dengan mudahnya seseorang membuat topeng palsu atau karakter palsu disini. Dengan mudahnya pula menipu orang lain dan berkisah membelakangi kenyataan. Sedih.

Intinya, gue rasa gue atau malah kita semua akan kehilangan ini. Terima kasih banyak semua user atas kenangannya dan kekonyolannya. Terima kasih Developer atas banyak kesan dan aktif partisipasi di berbagai waktu. Semoga bertemu lain waktu dan waktu secepatnya. Maaf kalau selama gue hidup di sini, gue ada salah yang di sengaja dan tidak di sengaja. Gue bakal kangen sih, pasti, hehe.

Oke, menuju inti… Surat

Surat ini dibuat sekaligus. Karena waktu, mepet banget, sis, bro

Anamnesis / Lonely Boy/ Yu Narukami / Anahera

Makasih, udah itu aja. Semoga berhenti jadi bunglon. Gue masih penasaran, itu “manusia” kemana, ya? Pls tahan w buat menghujat. Semoga lo se-ganteng sama gossip kalo lo ngefake, ya. Cepet dapet perempuan lagi, Wibu. Last, kindly please not date yourself.

Ben

Cowok yang pertama kali gue iya-kan ajakannya untuk move ke Instagram. Konon, termasuk kencrot ahaha. SIswa akademi, ya, kalo gak salah? Sukses terus ya!

Sniff

Haduh, aku rindu sekali! Kakak kembaran virtualku, yang ternyata teman lamaku juga di komunitas music (Yang sama dengan Anamnesis) dan ketemu di grup Saya hihi! Semoga secepatnya bisa dipermudah masalahnya, salam buat Mama.

Bunga

Kakak virtualku juga yang macho sekali namun sebenernya sangat ramah. Cuma emang kadang suka pedes omongannya. Pertama kali kesannya ramah banget, ngajak ke Hanamart sama Atd. Dan, penyambut pertama di Hana hihi. Pemeluk yang baik. Ditunggu yang perkenalan dengan pasangan barunya.

Grizzbear

Abang virtual yang mirip Duta SO7 tapi cukup gue andalkan kalau lagi badmood. Konon juga user Kencrot. Ketemu di meet grup Saya dan kaget, ini orang atau tiang? Ayo dong, jadi gak sih kita tripledate woi??

Artis Tak Dikenal

Well, udah dapet puisinya kan? Gue emang romantis. Awalnya u kenal w dari kebiasaan w menyambut user newbie. Terus kenal di grup Line dan deket d free call group. Tidak diragukan. I’m so happy that I met u here. Secara tidak disengaja dan berproses amat lucu.

Oom-nya Kamu

User ter-positive vibes, menurutku. Sosok yang gue segani. Karena sabar banget nungguin gue ngedit (Maaf ya, Oom), sangat rendah hati mengajarkan saya banyak hal dan amat perhatian. Makasih sudah tekun sekali meghadapi ribuan surat dan kisah. Salut. Sukses terus yang sebentar lagi menikah, Oom. Dan, amat disemogakan dapat bertemu (lagi)

Psyinu

INU! Setiap moment yang ada Inu.. gue akuin, pasti gokil, sih. Pertama kali ketemu Inu di Tameng. Dan, wahaha metroseksual sekali manusia ini. Gue kira gay, dong. Abang yang baik (Terima kasih traktirannya, ya. Lagi dong?) Apik mencairkan suasana. Tolong dong, kak Anais, ini pacarnya ajarin cara kancing atas. Semoga langgeng ya Om Inu – Kak Anais!!

Jerk

Enak ya jadi Yuka… gadeng. Pertama kali ketemu pas meet berdua di Gramed, sebenernya itu gak sengaja, sih. Suka free call di atas genteng cari sinyal, iya gak sih? Konyol, malu2in make bando diliatin SPG. Sosok yang perhatian, dewasa dan kayaknya kerja keras??? See u soon, Akuy.

Jasjus

Ketemu pertama kali di Tameng, juga. Akhirnya dong gue ada sekawan badan kecil, umur gede. Tapi, tetep umur lo jauh lebih gede, ya, om Jus. W bukan sahabatnya Buddhabae,  terims. Semoga kucingnya betah dan panjang umur! Sukses deh, om Jus!

Spiderpig

Ketemu di Tameng dan beneran mirip Jesus, maafL Ramah sekali dan… tinggi sekali. Sukses ya om Spid!

Selebhoomn

Pertama kali ketemu di Hana, dan gue lupa kalo gue kenal sama dia dari Ooh. Sok bilang ada kontak Line gue, ceneh. Gak deng, ternyata dulu gue block ahaha. Cepetan nikah, Aamiin. Abang yang sangat perhatian, kadang bijak dan kadang juga ngeselin sama bercandaanya. Anterin makanan ke sekolah gue dong?

Sex You Up

Pertama kali ketemu atas undangannya ke Apartmentnya. Ekspektasi gue jauh, ternyata Syu sangat ramah, loyal. Tapi tetep sih, tipikal straight to the pointnya. Terima kasih banyak jamuannya. Sukses terus dan cepet nikah sama kak Andro!

Matt Murdock

Si Author vn nyanyi-nyanyi yang sekarang entah kemana. Pertama kali ketemu di Tameng juga. Dan, keinge Rafael Smash. Semangat dan sukses terus ya, om Matt! Salah satu user Positive Vibes juga. Keep it up, Om Matt!

Eros

Ketemu pertama kali di Apartnya Syu. Mirip Nassar! Ini ter-positive-vibes sih. Gue kagum sama bijaknya, caringnya tapi rendah hati dan tidak sombong. Suaranya apalagi, adem! Sukses terus ya, Pak Psikolog!

Uber

Ketemu pertama kali di Tameng. Yang ternyata dia seumuranku dan itu mengagetkan! Menggemaskan sekali pipinya, aku tidak tahan. Humble, cerdas dan pendiam. Sukses kuliahnya, ya! Semoga lancar ujian nasional

Faekri

Bertemu di Tameng. Umur sama tampang berbeda menurutku. Wajahnya terlalu imut untuk umurnya. User yang menambah ilmuku, tapi sekarang jarang muncul. Sukses terus, Om Faekri!

Fire

Halo, ini kubuatkan surat untuk adik kelasku di SMP. Walaupun kita beda Almamater.

Babe

Woi, apa kabar u di Bali? Si pirang yang ketemu di Baksos pertama kali. Kangen deh gue. Sukses ya di Bali!!

Caravinka

Ini juga user positive vibes, dimana gue jarang banget ngeliat lo berpihak. Ya… paham lah. Pertama kali ketemu di Hana dan, woi kenapa cantik sekali?!!

Doge & Jagoan Neon

Pengen aja gitu bikin u berdua, abis lucu aj gt kdg kdg. Y trims

Bima Surya

Legenda, tapi ternyata dia nyata! Polos dan lugu sekali. Sampai jadi bercandaan… dasar jahat kalian! Padahal orangnya baik dan ramah, loh!

Rider

Ini pertama kali ketemu di Hana? Dan, asik sekali diajak ngobrol. Tapi belakangan jarang terlihat, sukses ya om Rid!

Golove

Abang virtual? Tipikal vespa dan danilla, idaman para wanita. Ketemu di Hana sama Slash juga, tapi… okelah, gak heran masuk nominasi cogan Saya.

Basir

Papa!! Nominasi cogan Saya juga, ketemu di Hana juga ya pertama kali? Inget banget dong gue, pas lo chat gue dikira Atd. Padahal, saat itu gue lagi tukeran display name Line sama AtdJ

SDA

Maaf ya kalo kata-kata gue waktu itu nyelekit, tapi gue harap lo terima kritik. Semoga bisa belajar dari pengalaman lalu dan sukses terus ya, Setia!

Beti

Ketemu di Apartnya Syu, terus bingung kenapa cantik banget. Eh, kelamaan keliatan dong aslinya. Sialan u emang! But, woi aku kangen sekali!!

Kei

Bertemu pertama kali di Warcy, anggun dan keliatannya pendiem. Eh ternyata… Awalnya ku kira pacarnya Le. Cantik, aku suka. Anak psikologi juga dan ketawanya cempreng. Ada temen deh! Btw, semoga cepat jadian AHAHA

Le

Ini orang gue kenal awalnya pas mau ketemu di Dufan sama Atd juga. Ih dasar omdo. Alisnya bikin kesel, karena alisku nyaris botak. Gimana coba tuh lanjutan acaranya ckck

Gemini

Emak w ga nie? Partner w main Amazing, kalo kolab ketawa kayaknya bisa mecahin gendang telinga. Gak jadi ikut Desember,,, tapi semoga lekas pulih ya Ayahnya, onti Gem! Miss u so!!

Cing

Pertama kali ketemu di Hana dan langsung diceramahin, tentang betapa beruntungnya gue. Leluhur. Sukses terus om Cing!

Marsh

Mamah! Ih w kesel banget waktu pertama kali diboongin, kalo u tuh bukan Marsh. Baru ultah! Habede ya, semoga langgeng sama pacarny!

Lerga

Ini orang juga yang bikin sampe sekarang w dipanggil “Bocil”, kan sialan. Tapi, ya gapapa, saya ikhlas. Sukses d y

Dadang

Woi hahaahah makasih ya dulu waktu gue pertama ke Hana, udah bikin w ga terlalu bingung untuk berbaur. Dasar anak pak haji. Langgeng troz y sama ceweknya!

Kanggrab

Pls tos sekali aj sama w? w ga najis kok. Single father yang sangat teguh. Sukses membesarkan buah hatinya ya, om Kang!

Irab

Wah, kenapa kita gak ketemu pas u di Jakarta sih?! Perantau ke Jerman tapi kawan asik untuk cerita dan juga untuk menambah ilmu. Sukses dan langgeng ya, om Irab!

Hollyh

Kakak ui, semoga saya nyusul ya, Aamin. Sosok yang juga ngomong kadang nyelekit tapi bener dan suka ngasih advice. Jangan galak-galak woi, cantik. Sukses kuliahnya!

Wings, Tiara, Put dan Didas

Pertama kali juga ketemu di Hana+Baksos dan ku sangat kebingungan mengenali kalian. Tapi kalian ramah, jadi saya gampang ngenalinnya. Kangen! Sukses ya kalian, onti-onti (kecuali didasQ)

User-user Saya yang tidak ku sebut diatas

Maaf, aku tidak bisa menyebutkan kalian satu per satu. Aku mudah lupa hehe. Yang jelas, siapapun kalian yang kenal saya dan saya kenal. Saya mengucapkan banyak terima kasih lagi. Sangat amat berharap bisa ketemu kalian lagi di Swiflie. Dan jug ague berharap gue, kita dan kalian gak hilang kontak. Gue gak mau kehilangan orang-orang baik. Semoga ketemu secara langsung. Semoga tetep banyak meet-meet lainnya, atau baksos-baksos lainnya. Gue terima kasih banyak juga untuk yang sudah partisipasi waktu itu, maaf ya kalau banyak yang kurang. Gue bakal kangen tubir, drama dan semua yang sesungguhnya sangat gak penting. Gue bakal kangen post lendir. Gue bakal kangen lapak sindir menyindir, lapak ngamuk maupun lapak berilmu. Semua disini bakal ngangenin, sih. Semua user yang pernah sakit hati sama gue, maaf sekali lagi. Sekali lagi, maafin gue ya. Ya, gue tau sih ini belum lebaran. Tapi, maafin aja, ya. Tetap menyenangkan ya di aplikas-aplikasi kedepannya. I love you, guys.

Khusus —

Untuk : Kalian Yang Datang di Meet Farewell Tameng

Semoga lancar semuanya. Pasti menyenangkan, dong? Sayang, saya alfa dulu di pertemuan terakhir ini. Padahal pengen banget ikut. Bahkan, udah siap-siap dari jauh hari. Tapi.. ada prioritas yang lain. Rindu. Titip salam dan permohonan maaf dari Dulce dan Atd. Semangat, panitia! Selamat ber-senang-senang, semuanya!

Tertanda : Dulcé

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*