Surat #1094 Imgyeong dan Seluruh Warga SayaApp yang Senasib

Teruntuk: Imgyeong dan Seluruh Warga SayaApp yang Senasib

Hai Adik Kecil, jangan nangis mulu yaa, aku ga suka liatnya. Kamu harus jadi adikku yang kuat dan mandiri. Jaga kesehatan yaa, Yeong harus kuat ngejalanin hari-hari jadi anak kuliah yang berat dan berliku.

Yeong tau gak? Setiap terbitnya matahari di pagi hari, di situ juga terbitnya harapan-harapan indah dan keajaiban yang akan datang untuk hari itu. Jadi, jangan berpikir stuck sampai sini aja. Namun, kamu tidak boleh lupa, ketika malam datang, kamu harus bersyukur, bersyukur atas apa yang terjadi hari ini. Jangan sampai malam hari hanya akan membawa kekecewaan bersamaan gelapnya malam dan melupakan adanya cahaya bulan.

Yeong….kita sama, sama-sama terjebak dengan sesosok laki-laki yang berbeda keyakinan dan sama-sama ditinggal ***** (yang ini aku udah ngalamin duluan). Aku paham gimana rasanya, sakitnya, galaunya bahkan rasanya seperti hampa dan kehilangan semangat hidup. Makanya aku bisa ngasih saran sok bijak ini ke kamu karna aku pernah ngalamin duluan dan aku bisa survive melewati masa-masa itu. Aku berharap kamu juga bisa lewatinya dengan baik dan tumbuh jadi wanita yang dewasa.

Ong, saat kamu nanya “Kak, kalo seandainya Kaka Gembul punya rasa sama lo gimana? Terus kalian sama-sama saling sayang, tapi agama jadi penghalang. Apa yang kakak lakuin?” dan aku menjawab dengan sok wise padahal sebenernya aku sakit, sangat sakit rasanya seperti hati yang luka disiram alkohol dan air mata yang didesak untuk keluar. Sulit untuk melepas dan merelakan orang yang sudah membuat kita nyaman dan bahagia, bukan? tapi kita bisa apa selain berusaha? Takdir di tangan Tuhan, Ong.

Untukmu Adik Kecilku, seberat apa pun yang kamu hadapi. Jangan menggantungkan diri kamu kepada siapa pun bahkan kedua orang tua kamu, dan apa pun itu, entah itu harta yang kamu punya, jabatan, karir dsb. Gantungkanlah hidup dan harapanmu ke fisik dan psikis yang sehat, yang masih kamu punya, jadi jaga baik-baik. Dengan itu, kamu dapat bahagia meski dia pergi dan akan berganti dengan yang lain.

Malam gelap berganti Pagi yang cerah
Hujan deras berganti pelangi yang menyejukkan
Kesedihan berganti kebahagian

Perpisahan berganti dengan pertemuan yang baru

Ga ada yang kekal di hidup ini,
Hidup hanya berputar akan dua hal itu, jadi jangan khawatir apalagi bersedih.

Ada alasan yang Tuhan berikan setiap adanya pertemuan, entah untuk selamanya atau hanya sesaat.

Percayalah ada makna di balik setiap pertemuan, ambil hikmahnya dan jangan bersedih ketika itu tak selamanya ada.

Jangan pernah merasa jadi seseorang yang paling bersedih ya, Ong, masih banyak yang lebih dari kamu. Aku tahu setiap orang berbeda dan ga bisa disamain, tapi cobalah lihat kebawah, yang lebih kisahnya dari kamu, mereka aja bisa kuat ngejalaninnya masa kamu mau terus-terusan terpuruk kaya gini. Adik Kecilku harus kuat!

 

Maaf klo kata-kata aku terkesan sok bijak, aku tau kata-kata aku memuakkan dan ga bikin sakit kamu hilang, ga bikin hal yang kamu mau soal dia  bisa tercapai. Aku cuma bisa berpendapat dan semoga  nasihat aku sampaikan dapat kamu mengerti dan bermanfaat untuk kamu.

 

Peluk hangat dariku, dari Deys yang masih mempercayai harapan itu selalu ada.

 

Tertanda: Deys

Untuk user SayaApp atau Hoomn yang ingin ikutan menulis surat di event #TerimaKasihSayaApp, kalian bisa baca ketentuannya di bawah ini, ya! Tabik!

Undangan Menulis Surat di Event Terakhir: #TerimaKasihSayaApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*