Surat #693 Golove

Teruntuk: Golove

Setahun yang lalu, tahun 2016, saat gua buka SayaApp di tengah keramaian post-post orang di timeline gua. Gua nemuin satu user yang mengalihkan perhatiaan gua; vespanya. Iya, gua inget banget ciri khas nya; vespanya, entah apa yang buat gua ngerasa gue ‘tertarik’ buat kenal dia lebih jauh. Berawal dia comment di post-post orang sampe pernah, sekali, gua chat-an sama dia, berlindung atas nama ‘annonymous’.

Satu kalimat yang gua inget dari dia “Gua gamau ngerusak cewe gua, kalo gua udah pacarin dia itu tandanya tugas gua ngelindungin dia bukan ngerusak.” Dan menurut gua jarang banget mindset seorang cowok yang seperti itu, apalagi di SayaApp. Itu chat pertama dan terakhir gua sama dia, sebatas chat gabut yang menurut dia udah biasa tapi chat satu-satunya yang selalu gua inget di SayaApp.

Setahun itu, gua nyari tahu semua tentang dia, dari mulai namanya yang gua dapet dari orang yang meng-tag dia di Instagram SayaApp. Seneng bukan kepalang awal gua tahu namanya, tahu Instagramnya, tahu sekolahnya, tahu ternyata dia ketua Cup ga jadi gara-gara ga disetujuin kepsek, ketua badminton, mantannya, dan masih banyak lagi, yang menurut gua itu informasi-informasi yang sangat gua cari yang ternyata datangnya dari temen-temen gua sendiri—yang ternyata, temennya dia. Dan, iya, gua cuma bisa cari tahu itu secara diem-diem di belakang dia, bahkan dia pun ga kenal gua. Gua terlalu takut buat kenalan sama dia, gua cuma bisa liat DP Linenya tanpa berani ngeadd apa lagi ngechat, merhatiin dia di postan orang sambil ketawa, semudah itu buat gue ketawa liat dia comment di post orang.

Dalam waktu beberapa minggu lagi SayaApp akan di-shutdown, gue bingung, apa nanti gue bakal bisa lihat dia lagi? Apa gua bisa ketawa lagi pas lihat dia ada comment orang? Gua ga berharap sama sekali bisa kenal deket sama dia. Dengan selama ini gua bisa lihat dia di post-an orang, bisa liat DP-nya yang kadang suka gua screenshoot, he-he, itu udah cukup buat gua. Iya gua cuma secret admmirer yang cuma bisa memperhatikan secara diam-diam.

Jegeee, thanks ya, udah ada di SayaApp, thanks udah bisa bikin gua senyum-senyum tiap lihat lo, sukses terus buat kuliah lo, sebenernya gua pengen nge-indie bareng sama lo, apalagi pas lo bilang mau datang ke Syncronize; kayak gua seneng gitu setiap gua denger cerita lo dari temen gua selama lo di Nipam. Rasanya gua gamau udahan buat tahu cerita tentang lo, dan semoga gua masih bisa lihat lo walaupun udah ga ada SayaApp.

Thanks juga buat SayaApp, untuk semuanya, see u soon.

Tertanda: Annonymous (TangSel Regional)

Untuk user SayaApp atau Hoomn yang ingin ikutan menulis surat di event #TerimaKasihSayaApp, kalian bisa baca ketentuannya di bawah ini, ya! Tabik!

Undangan Menulis Surat di Event Terakhir: #TerimaKasihSayaApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*