Undangan Menulis Surat di Event Terakhir: #TerimaKasihSayaApp

‘Seseorang akan mengerti kedalaman rindu, ketika tiba saatnya untuk berpisah.’ – Anon

Teruntuk: Seluruh User SayaApp

Halo, semuanya! Halo para user berprofile, halo para user anonim! Menyambut rencana ditutupnya aplikasi SayaApp—yang katanya, kalau sampai akhir Oktober 2017, tidak mencapai 100.000 pengunduh baru (sementara di Playstore, untuk mencapai 100.000+ pengunduh perlu waktu kurang lebih 2 tahun), Oom berencana mengundang, kembali, kalian untuk mengikuti event terakhir kita. Kalau event empat bulan lalu kita beri hashtag #30HariSayaAppMenulisSurat, event terakhir ini kita akan beri nama hashtag #TerimakasihSayaApp.

SayaApp tutup? Masa iya kita pada sedih. Ha-ha-ha. Ya nggak, dong. Justru kita harus berbahagia. Itu artinya, sebentar lagi akan menyusul aplikasi-aplikasi chat Anon baru lainnya—yang, mudah-mudahan, lebih inovatif dan menyenangkan. Bagi yang main sejak aplikasi masih bernama Hoomn; dan, bagi yang main setelah aplikasi sudah bernama SayaApp, Oom mau mengajak kalian untuk mengucapkan salam selamat tinggal secara elegan kepada aplikasi yang selama ini sudah menemani kita berkenalan dengan orang baru, bertemu lagi dengan orang yang ternyata pernah main Ooh-Secret-Persona-dll, mengisi kegabutan dengan berbagi pengalaman, berbagi tawa, nyanyi, obrolan, bahkan sampai tubir. Nggak, kita nggak perlu sedih hanya dengan tutupnya SayaApp. Yang namanya kenangan indah, nggak akan hilang hanya karena kita sudah berpisah satu sama lain.

Event kali ini diberi nama #TerimakasihSayaApp karena Oom mau mengajak kalian untuk menyampaikan apa-apa yang pengen kalian sampaikan, ungkapkan, akui—entah itu permintaan maap, kesan, pesan, ucapan selamat tinggal, terimakasih—kepada user-user yang mungkin pernah mempunyai arti dan mengisi hari-hari kalian. Apa pun isi surat kalian, kalian bebas menuliskannya! Kalian user anon atau user berprofile dan mau kirim surat? Silakan, semua user bebas menulis surat! Kalian mau kirim surat kepada user anon atau user berprofile? Tentu saja boleh, kalian boleh kirim ke siapa pun dia! Lupakan apakah kamu user anon atau berprofile, lupakan apakah kamu hobi tubir atau post foto nude—yang seminggu baru dihapus oleh admin, lupakan apakah kamu pemalu atau malu-maluin, karena di event #TerimakasihSayaApp, kita akan bersenang-senang, dan mengenang masa-masa selama di SayaApp.

Oke, untuk mempersingkat, Oom akan buat semacam FAQ (dibaca: Fak) di bawah tentang event #TerimakasihSayaApp.

  1. Surti: Oom, kalau gue mau ikut event #TerimakasihSayaApp, gratis, kan? Ga perlu daftar, isi formulir atau add Oom di SayaApp, kan?

100% GRATIS. Nggak perlu daftar, ga perlu isi formulir, ga perlu add Oom di SayaApp. Selama kamu adalah user SayaApp, kamu boleh ikut event ini.

  1. Anonymous: Oom, gue user anon, nih, boleh ikutan?

Boleh! Mau user anon, kek. Mau user profile, kek. Mau user persilangan antara anon dan profile, kek. Semua boleh ikutan.

  1. Tejo: Oom, dapat hadiah ga, nih, kalau surat gue paling bagus? Kasih apa, kek. Hehe.

Oh, tentu. Event #TerimakasihSayaApp akan menyediakan hadiah untuk para user dengan surat paling berkesan menurut Oom, berupa pulsa dan koin Line. Sebelumnya, Oom mau mengucapkan terimakasih kepada Syu, Dohmu, Basir dan Dedsec, yang sudah bersedia menjadi sponsor dalam event kali ini.

Hadiah untuk para surat terbaik akan dipilih setiap lima hari sekali. Oom akan memilih enam pemenang, dengan hadiah sebagai berikut:

  1. Pemenang Pertama: Pulsa 50ribu
  2. Pemenang Kedua dan Ketiga: Masing-Masing Pulsa 25ribu
  3. Pemenang Harapan Pertama: Koin Line 250
  4. Pemenang Harapan Kedua dan Ketiga: Masing-Masing Pulsa 10ribu

Di hari terakhir event #TerimakasihSayaApp, Oom akan membuat beberapa nominasi dan memilih 10 pemenang surat untuk mendapatkan pulsa masing-masing 20ribu (jumlah hadiah dan pemenang bisa bertambah, kalau ada tambahan sponsor).

Jadi, kamu bisa menulis surat, menyampaikan perasaan, dan berkesempatan mendapatkan pulsa atau koin Line. He-he-he.

  1. User-yang-Suka-Post-Nude-dari-Google: Oom, kalau gue send nudes di surat, boleh, kan?

Nah, event #TerimakasihSayaApp punya satu syarat, yaitu tidak boleh rasis dan hate speech. Kamu nggak boleh send nudes di surat, ya.

  1. User-yang-Hobi-PC-dan-Left-Chat-Tibatiba: Oom, coba jelasin, dong, gimana cara kirim surat ke lo? Terus, surat gue bakal dimuat di mana? Terus, surat gue bakal dikirim ke si user yang gue maksud?

Oke, Oom akan jelaskan secara singkat alur pengiriman suratnya, ya. Pertama, kamu tulis surat di apliksi word/notepad/evergreen/di mana pun. Cantumkan, surat kamu ditujukan kepada siapa (penerima surat), dan dikirim oleh siapa (penulis surat), dan apa isi surat kamu. Kamu boleh sebut username di bagian penerima dan penulis surat. Boleh juga cukup tulis: Anon. Contoh surat, bisa klik di sini.

Kedua, supaya surat kamu rapi, kamu bisa kirim ke email: sayaappgossip@gmail.com. Atau. Kamu juga bisa kirim via PC ke Oom (kamu bisa add id SayaApp Oom: Oom-nya Kamu). FYI, kalau kirim melalui PC, kadang susunan paragrafnya berantakan.

Ketiga, Oom akan melakukan sedikit editing tata bahasa, tata letak atau typo di surat kamu. Oom nggak akan melakukan editing yang membuat surat kamu menjadi ‘nggak kamu banget’ atau yang membuat surat kamu jadi hambar. Oom hanya editing supaya surat kamu jadi lebih enak dibaca aja, kok. Kecuali, kamu memang pengen surat kamu dimuat dan dikirim begitu saja, kamu bisa kasih tahu Oom: ‘Oom, plis jangan di-edit, ya, biar dia tahu, itu surat dari gue. Ada kata yang hanya kita dua yang ngerti’. Oom janji nggak akan editing sama sekali.

Keempat, Oom akan muat surat kamu di sayaappgossip.id pada pukul 21.00 (di hari yang akan Oom beritahukan kemudian).

Kelima, Oom akan kirim link surat kamu yang sudah Oom muat di sayaappgossip.id kepada user yang kamu tuju. Kalau kamu memang merasa Oom nggak perlu kirim link surat kamu ke dia, gapapa. Oom nggak akan kirim.

Keenam, selesai. Gampang, kan? He-he-he.

  1. User-yang-Hobi-Uninstall-eh-Install-Lagi: Oom, rahasia pengirim surat gimana? Gue takut, nih, kalau nanti lo sebar gue yang nulis surat ke si anu.

Tenang. Oom janji, Oom akan simpan rahasia pengirim surat. Kamu bisa tanya ke semua user yang pernah ikutan dan kirim surat di event #30HariSayaAppMenulisSurat, ada nggak yang Oom beberin identitas si pengirim surat. Oom berani jamin, Oom nggak akan memberitahukan siapa pengirim surat. Dan. Nggak akan ada seorang pun yang tahu. Kecuali kamu sendiri yang ngomong. (Ya iyalah).

  1. User Newbie: Oom gue bingung, nih, mau nulis surat tapi isinya apaan, bisa Oom kasih saran, nggak gue harus nulis apa?

Oh tentu. Sebenarnya justru Oom pengen, sih, kalau kalian menulis surat dengan tema-tema berikut ini: Kesan kamu selama main SayaApp (boleh suka atau duka); First impression kamu tentang seorang (atau beberapa) user di SayaApp; Ucapan terimakasih kamu kepada seorang (atau beberapa) user di SayaApp; dan, pengakuan.

FYI, Oom berencana untuk membuat e-book atau majalah digital yang berisi semua surat yang masuk selama event #TerimakasihSayaApp—kalau ada user yang bersedia membantu Oom untuk mendesain. Nanti Oom akan upload, dan bisa kalian jadikan kenang-kenangan, kalau-kalau kalian mau mengenang masa-masa saat main SayaApp. Doaian semoga ada yang bersedia bantu-bantu Oom untuk ini, ya.

  1. Anon: Oom, kalau gue mau tahu surat gue kapan akan dimuat atau sudah dimuat atau belum, lo buat post kan di SayaApp? Kapan mulainya hari perdana event, Oom?

Oh, iya, kelupaan. Semua pemberitahuan dan Kring! Kring! surat dimuat, akan Oom update di post Oom di SayaApp. Kalian bisa search post Oom, dan nitik di sana, jadi kalian nggak akan ketinggalan update surat. Kita mulai hari perdana pemuatan surat: Senin, 9 Oktober 2017 jam 21.00. Jadi, kalian sudah bisa mulai kirim surat malam ini, ya :))

Mari menulis, dan.. terimakasih, SayaApp!

2 Comments Undangan Menulis Surat di Event Terakhir: #TerimaKasihSayaApp

    1. Oom-nya Kamu

      Halo, SSDD, makasih sudah punya niatan untuk membantu Tim Sayaappgossip.id =)) Tapi, sayangnya, seperti yang kita tahu, yang sudah berakhir bukan hanya event #TerimaKasihSayaApp tapi juga aplikasi SayaApp sendiri (sepertinya) sudah selesai. Kalau kamu memang bersedia supporting blog Sayaappgossip.id, saya pribadi akan sangat senang, siapa tahu kedepannya kita bisa membuat event lagi.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*