Surat #673 Seorang Pria yang Mungkin Ingin Mati

Teruntuk: Seorang Pria yang Mungkin Ingin Mati,

Hai, bagaimana kabar kucing-kucingmu? Mungkin mereka akan bertambah banyak dan membuatmu semakin stress karena kau harus keluar biaya ekstra untuk memberi makan mereka. Namun, yang lebih aku tekankan, apa kabar dengan dirimu? Oh ya, selamat ya! Akhirnya kamu sidang skripsi dan sudah wisuda! Seandainya aku dekat denganmu, akan kuberi bucket Whiskas dan Royal Canin untuk kucing-kucingmu.

Apa kabar dirimu dengan segala keluh kesah sampahmu di tengah malam? Apakah kau masih mau kukirimi foto kucing dan bayi lucu? Apakah kau masih berpikir ingin mati? Apa kau masih inginkan hangat dan aroma tubuh wanita? Apakah kau masih butuh atensi dan afeksi? Apakah kau masih akan mencari tahu bagaimana semesta raya bekerja? Apa kau tetap menyakiti dirimu dengan cara yang sama?

Banyak sekali pertanyaanku ya, hehe. Maaf. Tapi memang ada banyak sekali tanya yang mengusikku tentangmu. Tentang segala hal yang kau tahu, semua hal yang membuatmu jemu, berbagai hal yang kau rindu. Serta tentang kebohonganmu, atau pun fakta di balik teka-teki absurd tempo hari. Tunggu, kenapa aku jadi larut dalam suatu hal konyol? Hahaha.

Aku tidak perduli apa yang sebenarnya terjadi. Aku bingung. Kau ajaib ya? Gara-gara kamu, aku lepas seseorang yang benar-benar nyata di mataku, untuk kau seseorang yang bahkan aku tidak tahu. Di sisi lain aku merasa seharusnya tidak peduli, namun nyaris tiap hari aku berpikir tentang mu. Apakah kau masih hidup? Apakah kau masih akan mengurus kucingmu? Apakah kau akan tetap mencari tahu bagaimana semesta raya bekerja?

Sepertinya kita berdua paham bahwa kini semua hal tak lagi sama. Entah siapa yang bodoh. Yang pasti, aku ingin mengasihi dan menjadi obat untuk mu. Istirahatlah sejenak. Aku tahu hidup ini payah. Tapi aku suka caramu bernyanyi lagu Rusia yang seumur hidup tidak pernah ku dengar dan cara mu menyebutkan bahwa aku “menyebalkan”. Aku sayang kamu, bahkan ketika kau tak memberikan jawaban apa pun. Dan akan ku tunggu hingga kau memberikan jawaban.

Tertanda,

Anonymous

Untuk user SayaApp atau Hoomn yang juga ingin berbagi tulisan (boleh berupa surat, opini, cerpen, kegelisahan, puisi, informasi event, tugas survey dsb), kalian bisa baca ketentuannya di bawah ini, ya! Tabik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*