Event #2 FR Bakti Sosial dan Buka Bersama Tim Official SayaApp

Oleh: Dulcé

Halo, Assalammualaikum Warrahmatullahi Wabarakattuh *lempar Pashmina*

Maaf untuk keterlambatan laporan acaranya. Oke, saudara sekalian, saya Dulcé di sini akan melaporkan… *ekhem* Bakti Sosial dan Buka Bersama Tim Official SayaApp.

Event ini berawal dari gagasan beberapa user SayaApp yang, Alhamdulillah, ternyata peminatnya banyak. Alhamdulillah, event kali ini di-support oleh Tim Official SayaApp. Menjelang hari H, makin banyak yang berpartisipasim, baik yang ikut datang maupun yang memberi sumbangan berbentuk uang, alat tulis, sembako, buku bekas dan baju layak pakai.

Acara ini terselenggara pada 18 Juni 2016 di Panti Asuhan Muhammadiyah, Tebet. Walau ngaret setengah jam, 16.30, acara dibuka dengan sambutan Ketua Pelaksana Acara, Sultan (Jendral Aladeen), Ketua Umum Segreto de Famiglia, Zaki (ATD), Pengurus Panti dan Founder SayaApp, Manuel. Ijma (Alien), Caca, Bella (Yupi Little Star) yang kali ini bertugas jadi MC-nya.

Sebelum buka puasa bersama, ada sedikit games dengan adik-adik di panti asuhan. Oh, iya, ada kultum juga dari Ibu Panti dan pembacaan Quran oleh Cinta dan Fadhel. Nah, ada yang menarik, nih. Tim SayaApp ngajakin partisipan buat upload foto ke Instagram dengan tag Instagram: SayaApp. Dan, upload paling menarik akan menangin merchandise dari SayaApp. *Uhuk* y tau kan siapa?

Tim SayaApp yang hadir waktu itu ada 2 cewek, 1 cowok dan juga Manuel. Mereka ikut berbaur sama kita, ikut ngobrol dan makan bareng. Kebetulan, Dulce kebagian ngobrol sama kak Indry dan kak Chantiq. Kami sempet ngobrol tentang fitur-fitur baru SayaApp. Kami juga sharing kritik dan saran untuk kedepannya. Mereka juga bocorin kita tentang rencana kedepannya. Apa itu? Yap, mereka berencana untuk membuat fitur Free Call. Jadi mempersulit nih buat yang demen minta move :p

Sayangnya, Dulce gak sempet ngobrol sama salah satu Tim SayaApp yang ganteng, sih, doi sibuk wara-wiri dokumentasi. Eh, tapi Kak Chantiq dan Kak Indry cantik loh.

Ada salah satu user yang paling gue tunggu. Bukan ATD, Bukan Faekri, Bukan Golove. Yaitu, Bima Surya. Aslinya menyenangkan sekali ketemu Mas Bima ini. Lugu. Menarik juga jadi Kordinator SayaApp, dimana harus ngebaurin partisipan terutama dari SayaApp. Ada yang mudah ngebaur sampai yang susah diajak ngebaur, jadi tantangan sendiri buat gue. Puji syukur, acara lancar, tidak ada kendala dan berjalan asheeq.

Eits, sebelumnya ada Question and Answer bersama Manuel dan Tim SayaApp, nih. Pasti banyak dari kalian yang protes tentang bugs. Dulce mau kasih tahu, nih, jawaban dari mereka. Untuk kalian yang sering kena bugs, segera kasih tahu ke Tim SayaApp beserta tipe handphone dan SayaApp version kalian untuk segera di-handle. Hayo, jangan langsung kabur, ya, setelah protes. Keluhan terbanyak selanjutnya adalah display attachment yang terlalu besar. Jadi, kalo ada disturbing photo gak langsung keliatan, ya? Ha-ha. Padahal tampilan, fitur dan love-nya itu sudah sesuai polling terbanyak di Survey SayaApp, loh. Segera diperbaiki, kok, untuk itu, katanya.

Dulce juga nyimak curhatan admin SayaApp. Ketika kalian spam chat untuk di-unbanned, protes atau chat apa pun itu, itu sama sekali nggak ngebantu kalian untuk dapet fast-respond, itu malah mengganggu Admin. Selain chat kalian terus berada di atas dan mengganggu, kalian juga posesif banget, sih, minta fast reply gitu :’) gitu curhatan Admin.

Admin juga aktif hampir selama 24 jam. Kecuali untuk unbanned, waktunya tetep segitu, ya. Dulce, sih, berharap, bukan cuma post yang ada autodelete menurut keywordnya, tapi juga ada keyword autodelete di chat. Jadi sejenis Omegle Indonesia gitu, kata-kata terlarang berganti menjadi: “hehehehe”. He-he.

Acara ditutup pukul 20.00 WIB. Beberapa partisipan sibuk hilir-mudik gitaran, selfie dan foto kenang-kenangan. Sebelumnya kita foto bersama Manuel dan Tim SayaApp. Entah ada berapa kamera, tuh. Yang jelas, udah berasa artis, deh, saking banyaknya kamera. Manuel juga jahil banget pas kita semua bikin boomerang. Setelah semua beres, beberapa user SayaApp langsung menyusul ke Taman Menteng, untuk gabung bukber bersama teman-teman di Menteng. Untuk FR Bukber Taman Menteng, kalian bisa klik link, ini, ya.

Sesuai janji, sumbangan 50 ribu dari kalian bukan sekedar untuk makan. Beberapa hari setelah acara, Septiano (Selebhoomn), Zaki (ATD), Sultan (Jendral Aladeen) menyerahkan amanah kalian untuk panti asuhan di daerah Jakarta Timur. Kenapa bukan di panti itu sekalian dilaksanakannya? Karena panti asuhan di daerah Jakarta Timur tersebut memang lebih membutuhkan dana untuk biaya bangunan.

Terima kasih kepada Tim SayaApp yang sudah mendukung acara kali ini, Crew yang bertugas, dan seluruh partisipan. Maaf kalau ada salah-salah kata dan banyak kurang, semoga acara selanjutnya bisa jauh lebih baik. Sampai jumpa di acara-acara selanjutnya!

Penasaran pengen lihat foto-foto keseruan dan keakraban di event kali ini? He-he.

BIMA!!!!

*uhuk*

Ya, sekian laporan saya. Saya kombalikan kepada rekan Jasjus. Berikut beberapa dokumentasi dari Tim SayaApp (Selengkapnya kalian bisa klik di sini, ya https://drive.google.com/drive/folders/0B9JCdhI2l2nTNnJHck9XNzMwMVU) dan tentu saja beberapa dokumentasi berasal dari dokumentasi pribadi.

~

Untuk user SayaApp atau Hoomn yang juga ingin berbagi tulisan (boleh berupa surat, opini, cerpen, kegelisahan, puisi, informasi event, tugas survey dsb), kalian bisa baca ketentuannya di bawah ini, ya! Tabik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*