Event #1 FR Buka-Bukaan Bersama (Bukber) Taman Menteng

Oleh: Jasjus ‘Nominasi Cogan SayaApp 2017’

Tes… tes… tes!

Uhuk… Uhuk… Sudah kedengeran sampe belakang? Eh, iya, oke kita mulai.

Oke, bagi yang mengharapkan Field Report (FR) ini penuh dengan rangkaian kata yang mantap nan serius, kalian bisa tutup FR ini sekarang juga. Bagi kalian yang mengharapkan banyak foto-foto bagus di FR ini, kalian juga bisa tutup FR ini sekarang. Bagi kalian yang mengidolakan sosok Jerk atau Bima Surya, kalian bisa mulai menyesal sekarang karena kalian gagal bertemu dua sosok ini. Bagi kalian yang mengidolakan serta penasaran soal wujud Oom (yang ternyata nggak mirip Oom-Oom) dan Mimin BREDEL, lagi-lagi, kalian boleh kecewa karena kalian mungkin sulit untuk bertemu mereka berdua. Mungkin juga enggak. Bagi kalian yang mengharapkan adanya sindir-sindiran atau konflik antara event bukber TEBET dengan event bukber TAMAN MENTENG, kalian sangat dipersilahkan untuk menutup FR ini karena yang akan kalian baca sangat bertolak belakang dengan keinginan kalian yang satu itu.

Oke, cukup basa-basinya. Bukber Taman Menteng yang diadakan tanggal Minggu, 18 Juni kemarin, sebetulnya, sudah direncanakan sejak sebelum memasuki bulan Ramadhan. Meskipun, ketika kita publish, kita harus sedikit kecewa karena ada event bukber yang lebih berfaedah muncul di tanggal yang sama. Oh, tentu, gue gak sedang menyalahkan panitia Bukber dan Baksos Tebet. Gue, mewakili koordinator Bukber Taman Menteng, pun sadar bahwa semua orang mempunyai hak yang sama untuk mengadakan acara serupa. Selain itu, gue juga ingin klarifikasi bahwa bukber yang kita adakan bukan sebagai bentuk persaingan ataupun acara tandingan seperti yang dikatakan oleh beberapa user yang mungkin sengaja buat memancing keributan. Acara Bukber Menteng murni kita adakan sebagai sebuah bentuk keinginan untuk saling berkumpul dan mempererat pertemanan sebagai sesama user SayaApp.

Sebenarnya, awalnya, kami nggak menduga kalau user yang dateng ke Taman Menteng bakalan banyak banget. Padahal, kami hanya menargetkan 20 user yang datang ke acara ini. Sialnya, kami melupakan faktor X, yaitu kehadiran user fenomenal dengan username Anahera x Anamnesis. Anahera x Anamnesis benar-benar jadi magnet dalam acara kali ini. Berkat dia, banyak user yang dateng.

Gue, sebagai seseorang yang anti ngaret, dateng lebih dulu di Taman Menteng, disusul Psy dan Amer, kemudian Mimin BREDEL, Ichigo Hina dan Feels, datang. Oom alias Oom-nya Kamu datang sebelum maghrib. Apresiasi gue buat Oom karena Oom sudah dateng dari jauh (Pondok Aren, sih) dan nggak ngaret kayak ketua koordinator acara Taman Menteng. Berhubung ini bukan tulisan nyinyir, gue sebut nama ketua koordinator acara Taman Menteng dengan inisial aja. Inisialnya. J. E. R. K.

Berturut turut kemudian datang: Faekri, Yaya dan Stiletto, Michelle dan Sassy, Autiss dan Spiderpig, serta Owl dan (cowok yang sepertinya) pacarnya Owl. Kehadiran temen-temen dari lapak “Drop Ur Voice here” komando bro Dedsec dan MattMurdock (yang semuanya sepakat kalau dia mirip Rafael Smash) cukup bikin kaget, karena mereka, sebelumnya, kagak bilang-bilang mau hadir di Taman Menteng. Thank you, kawan-kawan lapak “Drop Ur Voice Here”, semoga suara kalian semakin bagus dan MattMurdock bisa tetap eksis bersama Smash.

Sehabis Maghrib, menjelang Isya, lagi-lagi kejutan hadir. Temen-temen dari acara Bukber dan Baksos Tebet hadir di tengah-tengah kita. Bukber dan Baksos Tebet yang diinisasi oleh bro ATD dan Selebhoomn hadir dengan damai dan penuh cinta. Selain membawa keinginan buat saling mempererat pertemanan antar user SayaApp, mereka juga membawa Mas Fenomenal, Bima Surya, pasukan yang nggak kalah banyaknya dan, ini yang paling penting, membawa risol dan puding. Sumpah, risol dan pudingnya, enak. Yah, walau hampir 70%-nya dimakan sendirian sama si Cucudajjal. Bener-bener Cucudajjal, kayak username-nya.

Kawan-kawan dari Tebet baru gabung di Taman Menteng

Pada dasarnya, konsep acara Bukber Taman Menteng, yaitu: “SUKA-SUKA, YANG PENTING KUMPUL DAN SALING KENAL SATU SAMA LAIN ANTAR USER SAYAAPP“. 

Anak-anak #sekut yang turut menginisiasi acara ini pun tetap tak kehilangan pesonanya. Amer memulai “Lingkaran Hitam”-nya bersama Psy, Mimin Bredel, Kudbar, Minke dan Richeese Nabati. Jerk sibuk tebar pesona sembari memberikan sambutan hangatnya ke semua cewek, eh, maksudnya, ke semua orang yang hadir. Dan Cucudajjal tetep dengan usahanya dalam mencari lendir, yang, kita tahu sendiri, selalu gagal.

Di sisi lain, kawan-kawan Bukber dan Baksos Tebet mulai membuka lapak bersama dengan kawan-kawan Bukber Taman Menteng bersama dengan Oom. Ada Cing, Tiara!, Rider, Basir, Dadank Konelo, Sniff yang lagi flu, Dulce, Babe, Alien Exist, Bunga, Peyyy (yang pulang lebih dulu karena ada kesibukan, barangkali), Gemini. Sementara itu, KangGrab mencoba membaur bersama Golove sembari berharap ada yang nyantol sama mereka. (Meskipun sampai akhir, kayaknya, usaha mereka selalu kepentok dengan pesona Ubermensch dan Sunshinee yang turut hadir malam itu).

Coba tebak, siapa aja user SayaApp yang ada di foto ini?

“Jadi, event gathering berikutnya pada mau ngumpul di mana?”

Satu hal yang gue apresiasi dari peserta yang hadir di Taman Menteng adalah saat menjelang akhir acara, kawan-kawan yang hadir mau bersama-sama menjaga kebersihan dan mengutip sampah-sampah yang ada di sekitar lokasi ngumpul ke trashbag, yang tahu-tahu sudah ada dan tahu-tahu kosong. Kita muda, kita cinta kebersihan.

Sampailah di penghujung acara, satu persatu peserta pada pulang, menyisakan “Lingkaran Hitam” Jilid II, yang diikuti oleh: Gue, Oom, Selebhoomn, Jerk, Slay, Sassy, Spiderpig, Richeese Nabati, Amer, Minke, Psy, Mimin Bredel, Autiss, Anaher x Anamnesis, Nimbus, Kudbar, Nude, Kembalian Mecin, Hollyh, Ubermensch, Sunshine dan KangGrab.

Dalam “Lingkaran Hitam” Jilid II ini disepakati bersama bahwa: “Berkubu dalam aplikasi harus tetap ada, namun gap itu harus dihilangkan ketika kita bertemu di forum bersama atau acara kumpul bareng, secara langsung”. Bahasan berikutnya adalah tentang ide untuk mengadakan gathering besar seluruh user SayaApp yang akan diadakan di *********** pada bulan ******. Penasaran? Tunggu aja tanggal main nya, ya. 😎

“Akhirnya terkuak juga sosok supranatural Anamnesis x Anahera. Iya, dia yang pakai baju parkiri di pojok kanan”

Akhir kata, semua acara berlangsung dengan meriah dan menyenangkan. Total orang yang hadir hampir menembus 60 peserta. Tiga kali lipat dari apa yang kita bayangkan.

Gue mewakili teman-teman koordinator Bukber Taman Menteng, mengucapkan terimakasih banyak kepada semua user SayaApp yang telah hadir, dan mohon maaf jika ada jokes yang salah atau kurang berkenan, atau buruknya kami dalam berinteraksi. Gue berharap melalui acara kumpul bareng seperti ini, untuk kedepannya, kita bisa menyelesaikan setiap konflik atau masalah yang ada selama main SayaApp, dengan dewasa, supaya kedepannya para user SayaApp semakin kompak. Dan, tentu saja, gue minta maap kalau ada user yang hadir malam itu tapi lupa gue sebutin di FR kali ini.

Sebelum menyudahi FR ini, gue juga mau menyampaikan, untuk siapa pun, user Anon ataupun user Berprofile, yang punya ide, saran atau masukan, untuk acara kumpul bareng kedepannya, kita semua terbuka untuk itu, dan kita akan dengan senang hati menerima pendapat dari kalian.

Kami cinta kalian, Genks!

Ditulis dengan penuh cinta,

Panitia Bukber (Rusuh) Taman Menteng.

“Apa? Pap Tete? Nih.”

PS: Buat kalian yang mungkin sempat foto-foto selama acara Bukber Taman Menteng dan masih menyimpan foto-fotonya, dan nggak keberatan buat ditampilkan di FR ini, kalian bisa PC atau chat ke gue, ya. Gue bakalan senang dan makasih banget kalau kalian mau berbagi foto yang kalian punya untuk ditampilkan. BTW, kalian bisa search username gue di SayaApp: Jasjus, dan chat gue kalau ada foto yang kalian punya.

~

Untuk user SayaApp atau Hoomn yang juga ingin berbagi tulisan (boleh berupa surat, opini, cerpen, kegelisahan, puisi, informasi event, tugas survey dsb), kalian bisa baca ketentuannya di bawah ini, ya! Tabik!

Undangan Berbagi Tulisan di Sayaappgossip.id kepada Para User SayaApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*