Surat #650 Yang Cemburuan

Teruntuk: Yang Cemburuan

Katanya, cemburu itu tanda cinta.

Yang bilang itu pasti orang yang usianya lebih dari 30, Gadis Kecil. Percayalah. Soalnya, Oom sering dengar paman dan tantenya Oom bilang gitu. Hehe. Cemburu tanda cinta? Jawabannya, tergantung. Kalau karena cemburu, dan kita memaksakan keinginan kita, sampai akhirnya orang yang kita cintai merasa tertekan dan terluka, itu artinya, cemburu bukan tanda cinta. Tapi. Kalau karena cemburu, dan kita menjadi seseorang yang lebih baik, sampai akhirnya orang yang kita cintai merasa bahagia dan bebas, itu artinya cemburu tanda cinta. Bingung, kan? Nggak pa-pa. Oom aja bingung tadi ngetik apaan. Ha-ha.

Jadi, tahun ini kamu akan kuliah, kan, Kecil? Semoga kamu bisa masuk ke Perguruan Tinggi yang kamu inginkan, ya. Semoga kamu bisa kuliah di jurusan yang memang kamu minat. Oom tahu Oom nggak berhak mengatakan ini, tapi, Oom mau bilang jangan sampai kamu menghabiskan waktu dengan melakukan sesuatu  yang tidak kamu inginkan dan berada di tempat yang salah. Alasannya, Oom sudah mengalaminya lebih dulu, dan rasanya seperti makan berdua bersama seseorang dan kamu memesan makanan yang tidak kamu inginkan dan memakannya seolah-olah kamu menikmatinya padahal perutmu mual dan ingin rasanya muntah-muntah. Semakin membingungkan? Ha-ha.

Intinya, hiduplah sesuai dengan yang kamu inginkan dan bertanggungjawablah dengan segala sesuatunya, kemudian. Tapi. Saran Oom, saat ingin mengambil suatu keputusan, kamu harus benar-benar memikirkannya secara matang dan dewasa. Kelak, kamu nggak akan lagi jadi seorang Gadis Kecil, tapi bermetamorfosa seorang Wanita Muda. Dan bila saat itu tiba, jadilah seorang Wanita Muda yang tangguh, cerdas, kuat dan bertanggungjawab.

Mulai pola hidup sehat, ya, biar berat badannya kamu mencapai ideal. Tingginya kamu 155, kan? Oom bantu hitung berat badan ideal kamu, deh. Berat Badan Ideal kamu = 155 -100 = 55 x 90% = 49,5 kg. Nah, sekarang berat kamu berapa? Ha-ha. Masih sangat jauh kan? Selain itu, banyak makan daging, jangan hanya risol, apalagi indomie doang. Ingat, kan, Oom akan coba kabulkan 1 keinginan kamu (selama Oom bisa), kalau berat badan kamu mencapai 38,2 kg. Oom bakal tunggu Line kamu: ‘Oom, udah 38,2, nih! *kirim foto timbangan berat badan*’

Tentang luka dan menutupi diri. Oom sudah pernah cerita kan, gimana Oom pas SMA dulu? Kita punya luka yang mirip, melakukan kebodohan yang sama, dan itu artinya, kalau Oom bisa melawan diri Oom sendiri dan berdamai dengan luka yang Oom punya, Oom percaya, kamu pun pasti bisa melakukan hal yang sama. Cobalah untuk mencintai diri kamu sendiri, bukan karena siapa pun, tapi karena diri kamu sendiri. Kamu berhak dicintai, dan kamu berhak diterima secara apa adanya. Kalau bisa, sih, Oom pengen kamu jangan sampai melakukan kebodohan yang sama dengan Oom dalam waktu yang lama. Capek. Dan. Tahu-tahu sudah Oom semakin jauh dengan diri Oom sendiri. Oom akan sangat senang kalau kelak di masa depan, kamu bangga dengan diri kamu sendiri.

Sehat selalu, ya. Terimakasih sudah berbagi rahasia dengan Oom. Terimakasih sudah mempercayai Oom. Terimakasih sudah menjaga janji, walau kadang kamu tergoda buat melanggarnya. Ha-ha-ha.

Ingat berbahagia.

Dan terimakasih untuk meetup-nya, Kecil.

Tertanda: Tukang Pos

~

Untuk user SayaApp atau Hoomn yang ingin ikutan menulis surat juga di event #30HariSayaAppMenulisSurat, kalian bisa baca ketentuannya di bawah ini, ya! Tabik!

#30HariSayaAppMenulisSurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*