Surat #80 Vesper

Teruntuk: Vesper (Anon Jamet dari Malang)

30 Januari 2017 pertama kali kita chat. Saat itu, kamu-yang gue gak tau maksudnya apa-nge-join postingan gue dan sok ceramah kalo perempuan itu gak boleh ngerokok apa lagi sambil ngopi.

Lalu berawal dari comment, berlanjut ke PC yang gue gatau maksud lo nanya ‘ini authornya cewek apa cowok hayo’ itu apa. Padahal udah jelas kalo gue cewek, karena lo udah ceramah di comment postingan gue.

Berawal dari Nescafe, beralih ke Marlboro dan berubah haluan ke sate padang. Lo selalu nawarin 3 hal itu kalo sekiranya lo tahu mood gue lagi down. Dan entah siapa yang mulai, kita mulai terjebak dengan perasaan asing yang selalu bikin risih.

Tanpa ada komitmen yang jelas, kita coba menjalanin sesuatu yang tidak pernah jelas. Selalu tahan dengan kata-kata tanpa ayakkan yang sering terlontarkan, sabar dengan si moodswinger terparah sepanjang abad

Sebulan, dua bulan, sampai pada bulan ketiga. Perasaan gue makin kacau, dan lo jago bikin gue berantakan. Sampai akhirnya gue milih untuk selesai. Karena kita sadar, semuanya sia-sia. Perasaan ini tidak pernah berkembang selain tetap baper sama stranger.

Terimakasih telah menjadi rumah untuk pulang. Atas foto senja yang selalu lo pakai buat nyogok gue kalo gue lagi ngambek, untuk selalu bilang ‘lo orang medis, tau konsekuensinya’ kalo setiap gue mau ngebakar. Dan untuk menerapkan sistem sebungkus 3 hari cuma demi gue berhenti ngerokok.

Ah terimakasih lagi untuk berpuluh-puluh sajak yang sering kau kirimkan. Kamu memang, segala jenis pertahanan yang kubuat selalu runtuh tiap malam dan semua berubah kacau.

Ves, karena kamu menulis, suaramu tidak akan pernah padam oleh angin, akan abadi sampai jauh- jauh dikemudian hari.

Ti amo.

Tertanda: Skyller

~

Untuk user SayaApp atau Hoomn yang ingin ikutan menulis surat juga di event #30HariSayaAppMenulisSurat, kalian bisa baca ketentuannya di bawah ini, ya! Tabik!

#30HariSayaAppMenulisSurat

3 Comments Surat #80 Vesper

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*