Surat #72 Right

Teruntuk: Right
Disclaimer: Surat ini dibuat dalam rangka barter surat dengan suara menggelikannya Right
Aku menginginkanmu seperti Soekarno yang menginginkan Indonesia Berdikari. Tapi aku tak seperti Musso yang bersama Amir Sjarifudin berambisi merebut Indonesia yang kalah pada perjanjian Renville.

Right, bagiku, rasa penasaranku sama halnya dengan rasa penasaran Njoto kepada Rita di Moskow, meskipun setelah itu Njoto harus rela jabatan nya dicopot oleh CCPKI karena bertolak belakang dengan AD/ART Partai.
Jika menurut Ki Hajar Dewantara pendidikan bertujuan untuk membebaskan. Maka, aku bisa beranggapan bahwa kamu adalah pendidikanku. Jika Rumi beranggapan bahwa agama adalah kebebasan. Maka, aku pun boleh juga menganggap kamu sebagai agamaku. Jika bung Pram beropini bahwa sastra adalah bentuk kebebasan, maka kamu adalah sastraku.
Aku akan memperjuangkanmu, aku tidak peduli jika nasibku seperti Wiji dan 12 aktivis lainnya, yang tak diketahui nasibnya setelah diculik oleh Tim Mawar pimpinan Bro Prabowo karena dituduh subversif terhadap pemerintah.
Jika kita punya masalah, aku berjanji tidak akan seperti TNI dan HT yang over-reaktif dan tidak mengikuti prosedur hukum hanya karena jurnalisme investigasi Allan Nairn yang dipublikasi ulang oleh Tirto.id. Ataupun anggota DPR yang menerbitkan mosi tidak percaya terhadap presiden Gusdur hanya karena ingin mencabut TAP MPRS soal Komunisme.
Aku berjanji tidak mengecewakan kamu seperti yang dilakukan aktivis FORKOT dan PRD pasca Reformasi 98. Aku juga tidak akan membuat hubungan kita menjadi bias seperti isi surat Supersemar dan Peristiwa Gestapu 65.
Aduh, Right. Sudah tak terbendung lagi hati ini untuk memilikimu, seperti halnya Hatta yang mencintai bukunya. Seperti halnya Tan Malaka yang mencintai Indonesia. Seperti Chairil Anwar yang horny setiap membaca karya sastra bagus. Seperti itu aku padamu.
Right, bolehkah aku mengenalmu lebih jauh lalu mencumbumu? Aku harap jawabannya, iya. Karena aku tak akan tahan untuk tidak menuntutmu dengan pasal karet UU ITE dan Perilaku tidak menyenangkan, jika kamu menjawab tidak.
PS: Dan Internationale pasti di duniaaaaaa
Tertanda: Jasjus

~

Untuk user SayaApp atau Hoomn yang ingin ikutan menulis surat juga di event #30HariSayaAppMenulisSurat, kalian bisa baca ketentuannya di bawah ini, ya! Tabik!

#30HariSayaAppMenulisSurat

2 Comments Surat #72 Right

    1. Oom-nya Kamu

      Calon guru Sejarah cocoknya si Jasjus–sejarah tentang patah hati ditinggal nikah.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*